Menu Tutup

Wow Bisa Satu Menit Percaya Diri Hanya Dengan NLP

Wow Bisa Satu Menit Percaya Diri Hanya Dengan NLP

Percaya diri bisa menjadi salah satu modal segalanya, meski harus dibarengi dengan pengetahuan namun kadang percaya diri akan mendorong pengalaman lebih. Orang-orang yang memiliki kepercayadirian yang baik memiliki peluang sangat besar untuk sukses di berbagai bidang. Karena dia mudah menyesuaikan diri dan tentunya berani mencoba hal yang baru.

Contoh sederhana, ketika anda sudah berada dalam dunia pekerjaan kemudian ditawari untuk memegang proyek tertentu. Meski masih terbilang baru, dengan kepercayadirian yang tinggi anda presentasi dengan bagus dan diterima. Meski apa yang akan dilakukan masih belum pasti, namun dengan percaya diri terlebih dahulu anda akan dipercaya dan mendapat pengalaman baru.

Selain itu percaya diri juga menjadi salah satu kunci vital kesuksesan seorang pebisnis. Dia harus confidence menghadapi investor, calon pelanggan, pebisnis lain dan lawan bisnis. Ketika presentasi, menawarkan barang atau jasa hingga menawarkan investasi di bisnis anda.

Nah, sekarang bagaimana cara meningkatkan percaya diri dengan cepat. Proses memang penting, namun jika bisa dipercepat kenapa tidak. Jika anda belajar percaya diri terlalu lama justru membuang waktu anda untuk belajar yang lain. Padahal anda bisa mendapatkan percaya diri hanya dalam waktu satu menit dengan NLP.

Neuro Linguistic Programming (NLP) sangat baik untuk pengembangan diri dan karakter berdasarkan penerapan pola alam bawah sadar. Meski teknik ini juga sangat luas untuk penyembuhan, mengontrol pola pikir dan lainnya, ternyata anda juga bisa untuk menjadikannya sebagai alat melejitkan percaya diri dalam waktu sekejap.

Berikut ini beberapa poin penting agar anda bisa belajar percaya diri hanya dalam waktu satu menit.

1. Jangan lihat lawan bicara dari statusnya

Sebagian besar orang tidak bisa percaya diri karena faktor status, bisa jadi anda termasuk salah satunya. Ini termasuk salah satu budaya bangsa Indonesia yang cukup membuat anda sulit berkembang. Jadi anggap saja orang yang anda anggap bicara adalah sepadan dengan anda. Namun jangan pernah melawan etika kesopanan dengan orang yang anda ajak bicara. Tetaplah menggunakan prinsip  ”Sipakalebbi (Menghargai, Bertutur kata yang baik), Sipakatau (memanusiakan manusia, Menghormati) Mappatabe (attitude) dll”.

2. Tersenyumlah

Tersenyum akan membuat diri anda merasa lebih tengang dan lawan bicara akan terbuka menerima anda. Cobalah untuk tersenyum sebisa mungkin, namun jangan berlebihan dan jangan ketus. Belajarlah tersenyum ikhlas sebelum memulai pembicaraan.

3. Siapkan diri dengan baik

Persiapan atau rencana yang baik pasti akan mendekatkan anda dengan kesuksesan. Siapkan semua hal yang akan anda bicarakan, kuasai materi dan ini akan membantu anda lebih percaya diri.

4. Tanamakan diri bahwa ada bisa

Cara ini sangat penting dan akan diajarkan dengan teknik NLP agar anda bisa memasuki alam bawah sadar dan menanamkan pikiran bahwa anda bisa. Faktor internal dari dalam diri inilah yang paling kuat dan paling baik untuk memotivasi anda.

Lebih lengkap anda harus mengikuti pelatihan NLP agar bisa belajar secara mendalam. Jangan sampai lupa untuk terus belajar apapun untuk kesuksesan anda di hari esok.

Buku NLP Highly Effective Selling
Buku NLP Highly Effective Selling Klikmanagement
Share this :