Menu Tutup

Belajar Dari Dahsyatnya Strategi Marketing Apple

Belajar Dari Dahsyatnya Strategi Marketing Apple

Tips Strategi Marketing, Kata“Apple” kini bukan hanya mendifisikan sebuah buah tetapi nama perusahaanternama dunia. Tentu Anda sudah tidak asing bukan, sudah banyak produknya yangdigunakan masyarakat seperti handphone dan komputer. Saat ini Apple tercatatsebagai perusahan teknologi yang paling sukses di dunia. Kesuksesan yang diraihApple tentu bukan sulap, semuanya diraih dengan perjuangan yang keras.

Setiap pengusaha atau perusahaan rintisan menginginkan kesuksesan yang sama. Salahsatu kunci kesuksesan mereka berada pada strategi marketing. Strategi Appletersebut juga bukan pemikiran sesaat namun dilakukan dengan analisis pasar.Berikut beberapa point penting dari strategi marketing yang bisa kita pelajaridari Apple.

Branding

Pointpertama adalah branding dalam pasar. Mereka tidak sembarangan membuat nama danlogo perusahaan. Dasar perusahaan adalah membuat sesuatu yang mudah diingat danmudah diucapkan. Itu merupakan cerminan produk mereka yang selalu mengupayakanteknologi canggih yang mudah digunakan. Anda bisa melihat dari ikon yangdigunakan Apple pada gadgetnya, mudah dimengerti.

Target pasar

Membuat target pasar menjadi point penting namun bukan hanya sekedar target. Apple membuat target yang memang benar-benar cocok dengan produk dan berpeluang besar. Mereka menjadikan para profesional muda sebagai target karena jumlah yang semakin banyak kian tahun. Apple merasa produk mereka bisa menjadi alat yang menunjang komunikasi target dengan kecanggihan frendly yang dimiliki produknya. Tak heran Apple selalu menampilkan iklan atau kampanye yang menarik para kaum muda.

Media

Tak bisa dipungkiri bahwa kecanggihan media terus merambah kemanapun bahkan marketing. Apple memberikan akses website untuk para calon pengguna dan pengguna agar mudah dalam mendapatkan informasi seputar produk mereka. Tak hanya itu, mereka juga memberikan tips, trik, dan update aplikasi.

Harga

Applejuga selalu memperhatikan strategi penentuan harga dengan prisip the latest,the greaterst. Sehingga mereka selalu menurunkan harga produk lama meskipunbaru beberapa bulan setelah launching. Hal tersebut dilakuakan Apple sebelummelahirkan produk dengan seri lebih baru. Strategi ini Apple sadari karena padaumumnya masyarakat akan selalu mencari unsur trendy.  

Inovasi

Meskipun telah mendapatkan kesuksesan yang fantastis, Apple tak leleh untuk selalu bergerak dalam membuat inovasi baru. Mereka terus melakukan riset untuk meningkatkan kecanggihan dari produk mereka. Tak heran produknya tak pernah termakan oleh waktu walaupun telah banyak pesaing sejenisnya.

Itulahbeberapa point penting dari kesuksesan marketing Apple. Tak ada salahnya Andacoba menerapkan di perusahaan yang sedang dijalankan. Anda juga harusmemperhatikan benar kualitas dari sumber daya manusia yang dimiliki perusahaan.Sumber daya manusia yang mumpuni bisa mendukung inovasi-inovasi sehinggamenjadi lebih baik. Ingat masyarakat sekarang semakin canggih, carilah peluangdan lakukan sekarang juga.

Buku NLP Highly Effective Selling
Buku NLP Highly Effective Selling Klikmanagement
Share this :